Perumusan strategi Smart City Wonosobo dijabarkan berdasarkan pilar dan sub pilar yang terdiri dari 6 (enam) dimensi meliputi tata kelola birokrasi (smart governance), pemasaran daerah (smart branding), perekonomian (smart economy), ekosistem permukiman penduduk (smart living), lingkungan masyarakat (smasrt society) dan pemeliharaan lingkungan (smart environment). Berikut merupakan perumusan strategi dimensi smart branding:
Strategi Smart Branding
Sub Pilar Dimensi | Strategi |
Membangun dan memasarkan Ekosistem pariwisata |
• Membangun dan mengembangkan destinasi wisata Wonosobo yang inklusif dan berkelanjutan (sustainability) |
Membangun platform dan memasarkan ekosistem Bisnis Daerah |
• Menghadirkan platform Dashboard dan Portal Investasi Daerah yang informatif , interaktif dan atraktif • Membangun platform market place Wonosobo untuk memasarkan produk dan jasa industri kreatif daerah secara kondusif dan nyaman |
Membangun dan Memasarkan Wajah Kota |
Menghadirkan Landmark sebagai pengejawantahan spirit Wonosobo sebagai “Wonosobo The Soul of Java” |