Perumusan strategi Smart City Wonosobo dijabarkan berdasarkan pilar dan sub pilar yang terdiri dari 6 (enam) dimensi meliputi tata kelola birokrasi (smart governance), pemasaran daerah (smart branding), perekonomian (smart economy), ekosistem permukiman penduduk (smart living), lingkungan masyarakat (smasrt society) dan pemeliharaan lingkungan (smart environment). Berikut merupakan perumusan strategi dimensi smart economy:
Strategi Smart Economy
Sub Pilar Dimensi | Strategi |
Membangun ekosistem Industri Berdaya Saing |
Meningkatkan daya saing ekonomi di dukung kemantapan infrastruktur, konektivitas daerah, pengembangan industri pengolahan hasil pertanian dan pendukung pariwisata |
Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat | Pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis pengembangan potensi lokal unggulan dan industri kreatif |
Membangun Ekosistem Transaksi Keuangan | Mengembangkan platform e-commerce dengan mekanisme pembiayaan yang terintegrasi dengan perbankan |