Perumusan strategi Smart City Wonosobo dijabarkan berdasarkan pilar dan sub pilar yang terdiri dari 6 (enam) dimensi meliputi tata kelola birokrasi (smart governance), pemasaran daerah (smart branding), perekonomian (smart economy), ekosistem permukiman penduduk (smart living), lingkungan masyarakat (smasrt society) dan pemeliharaan lingkungan (smart environment). Berikut merupakan perumusan strategi dimensi smart living:
Strategi Smart Living
Sub Pilar Dimensi | Strategi |
Harmonisasi Tata Ruang Wilayah |
Mewujudkan keharmonisan pembangunan dalam pemanfaatan ruang guna menciptakan kota layak huni yang ramah |
Mewujudkan Prasarana Kesehatan |
Menguatkan pelayanan kesehatan melalui peningkatan fasilitas, akses, kapasitas tenaga kesehatan, dan pelayanan promotif dan preventif |
Menjamin Ketersediaan Sarana Transportasi |
Mewujudkan ekosistem transportasi yang menjamin mudahnya mobilitas bagi individual, publik maupun untuk pemenuhan kebutuhan logistik daerah |